You are currently viewing Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

Mulai semester Ganjil 2023/2024 Universitas Nasional menerima mahasiswa baru melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). RPL merupakan penyetaraan akademik atas pengalaman kerja dan/atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai Program Studi yang ada di Universitas Nasional. RPL adalah pengakuan atas Capaian Pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. terdapat dua jenis RPL yaitu RPL Transfer kredit dan RPL Perolehan kredit.

dalam rangka penerimaan mahasiswa baru jalur RPL, UNAS telah mempersiapkan berbagai hal terkait program jalur RPL,  Pada bulan Mei 2023, telah dilakukan bimbingan teknis pelatihan asesor program RPL, pada batch 1, setiap prodi mengirimkan 2 calon asesor untuk mengikuti bimtek. luaran dari bimtek adalah asesor mampu membuat perangkat asesmen.

Pada tanggal 18 Juli 2023, di Hotel Margo, dilakukan sosialisasi program RPL dengan mengundang mitra prodi dan asesor RPL .

Sosialisasi dilakukan secara blended

Leave a Reply