You are currently viewing Pembekalan mahasiswa peserta MSIB batch 6

Pembekalan mahasiswa peserta MSIB batch 6

Sabtu 24 februari 2024, bertempat di blok 1, Aula lantai 4, telah diadakan pembekalan bagi mahasiswa peserta MSIB MBKM Flaship dan MSIB MBKM mandiri. total peserta untuk semester genap 2023/2024 berjumlah 300 mahasiswa.

Magang dan Studi Independen MBKM adalah program magang dan studi independen yang dapat dilakukan mahasiswa selama enam bulan di industri. Program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembelajaran (BKP) dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Magang MBKM bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada mahasiswa mengenai kegiatan riil di dunia industri, dunia usaha, dan dunia kerja (IDUKA). Program ini juga merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis secara langsung di dunia kerja.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) adalah program persiapan karier yang komprehensif. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi.

Magang MBKM harus sesuai dengan kompetensi bidang ilmu sehingga sesuai dengan CPL Program Studi. Magang MBKM setara dengan 20 SKS. Satu SKS setara dengan 170 menit per minggu, dan 16 minggu/semester. Jadi 1 SKS = 170 menit × 16 minggu/semester = 2.720 menit/semester

Leave a Reply