You are currently viewing Sosialisasi Buku Panduan Penyelenggaraan Project based learning

Sosialisasi Buku Panduan Penyelenggaraan Project based learning

Dalam rangka menghadapi perkuliahan semester Ganjil tahun akademik 2023/2023, Badan Pengembangan Kurikulum Universitas Nasional, telah membuat buku panduan penyelenggaraan pembelajaran dengan menggunakan metode Project Based Learning.

Project Based Learning adalah metode pembelajaran yang menggunakan proyek/kegiatan untuk menyelesaikan masalah-masalah nyata dan komplek. Mahasiswa melakukan eksplorasi, merumuskan pertanyaan-pertanyaan, mengali informasi, melakukan penilaian, menginterprestasi, sintesis dan analisis untuk menghasilkan berbagai bentuk hasil belajar. Pembelajaran berbasis proyek sebagai Langkah awal dan mengintegrasikan pengatahuan baru berdasarkan pengalamannya dalam beraktifitas secara nyata. Peran Dosen sebagai pendamping, motivator dan fasilator bagi mahasiswa.

Buku Panduan ini terdiri dari Konsep pembelajaran berbasis proyek, pelaksanaan pembelajaran, pengelolaan pembelajaran, perangkat pembelajaran, penjaminan mutu dan lampiran-lampiran yang berupa: Format halaman cover, format halaman pengesahan, aturan penulisan laporan, struktur laporan, contoh penilaian dan contoh kalender pelaksanaan.

Buku Panduan ini telah disosialisasikan kepada para kepala program studi pada tanggal 31 Mei 2023, di ruang seminar selasar

Leave a Reply