You are currently viewing Bimtek Pengisian log book program praktisi mengajar

Bimtek Pengisian log book program praktisi mengajar

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

semester genap tahun akademik 2023/2024, terdapat 19 mata kuliah yang berkolaborasi dengan praktisi, berasal dari Program studi:

  1. Akuntansi untuk mata kuliah : Manajemen strategik
  2. Bisnis Digital untuk mata kuliah : Algoritma Pemrograman dan Pengantar desain grafis
  3. lmu Komunikasi untuk mata kuliah: Dasar-dasar jurnalistik dan produksi siaran TV
  4. Ilmu Politik untuk mata kuliah Partai politik di indonesia dan politik media
  5. Informatika untuk mata kuliah: keamanan siber, machine learning, mobile programming, dan pemrograman web
  6. Pariwisata untuk mata kuliah: Manajemen akomodasi dan restorasi, Manajemen kualitas pelayanan, pariwisata indonesia, dan Travel writing
  7. Sosiologi untuk mata kuliah: sosiologi budaya
  8.  Teknik Mesin untuk mata kuliah: sistem dan instalasi fluida

ke 19 mata kuliah tersebut akan menggunakan metode pembelajaran case-based dan proyek-based yang berikan oleh praktisi sesuai dengan keahliannya dan kondisi di dunia kerja.

Badan pengembangan Kurikulum UNAS,mengisiniasi kegiatan Bimtek Program Praktisi Mengajar dengan tujuan agar meminimalisir kesalahan saat pengisian laporan pembelajaran kolaborasi antara dosen dengan praktisi.

 

Pada Pelaksanaan Kelas Kolaborasi, Bapak/Ibu Dosen dan Praktisi diminta untuk melengkapi logbook dan presensi kegiatan pembelajaran. Bapak/Ibu Dosen dan Praktisi mengajar dapat mengisi logbook pada platform Praktisi Mengajar seperti pada gambar berikut ini. Logbook praktisi yang harus diisi terintegrasi pada akun praktisi dan dosen yang berkolaborasi. Sehingga Dosen dan praktisi bisa saling melihat isian yang sudah diinput satu sama lain.

Leave a Reply