You are currently viewing Badan Pengembangan Kurikulum Bidang MBKM adakan Sosialisasi IISMA 2024

Badan Pengembangan Kurikulum Bidang MBKM adakan Sosialisasi IISMA 2024

Bidang MBKM dari Badan Pengembangan Kurikulum mengadakan Sosialisasi IISMA 2024 melalui zoom, Selasa 19/12/2023. Sosialisasi IISMA ini bertujuan untuk mengenalkan IISMA yaitu pertukaran mahasiswa ke luar negeri yang merupakan salah satu dari 8 skema program MBKM. Antusias mahasiswa Universitas Nasional pada acara tersebut sangat baik.

Materi disampaikan oleh Kepala Bidang MBKM Unas Mira Adita Widianti, M.I.Kom dan Koordinator IISMA Unas Dela Anjelawati, M.A. Materi yang disampaikan berupa pengenalan IISMA, syarat dan ketentuan, alur pendaftaran dan linimasa.

Mahasiswa Universitas Nasional tampak bersemangat ketika melontar kan pertanyaan melalui ruang zoom. Berbagai pertanyaan muncul dari beberapa mahasiswa. Banyak mahasiswa yang bertanya mengenai syarat dan ketentuan lebih lanjut, peraturan rekognisi dan konversi sks, tips essay dan seleksi, bagaimana strategi memilih tiga universitas yang dituju dan lain-lain.

Kedepannya, Bidang MBKM Unas akan mengadakan pendampingan pendaftaran IISMA kepada mahasiswa yang tertarik untuk mendaftar. Seperti coaching pembuatan essay dan pembekalan persiapan interview.

Diharapkan melalui sosialisasi ini mahasiswa Universitas Nasional banyak yang lolos seleksi IISMA dan resmi menjadi Awardee di universitas tujuan masing-masing.

 

Leave a Reply