You are currently viewing BPK adakan Coaching Persiapan Indonesia International Student Mobility Award Batch 1

BPK adakan Coaching Persiapan Indonesia International Student Mobility Award Batch 1

Jakarta – Badan pengembangan kurikulum mengadakan kegiatan coaching persiapan Indonesia International student mobility award, pada 24 Januari 2023 di Ruang seminar salasar lt 3 yang di hadiri oleh 21 calon peserta IISMA. Dengan kegiatan coaching persiapan IISMA kepada mahasiswa ini dapat mewujudkan harapan UNAS memiliki perwakilan mahasiswa pada program IISMA.

Indonesia Internatioanl Student Mobility Award (IISMA) merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa belajar selama satu semester pada Universitas di berbagai negara. Kegiatan coaching IISMA merupakan salah satu langkah awal pembekalan mahasiswa dalam mempersiapkan persyaratan pendaftaran IISMA. Dengan persaingan yang ketat diharapkan dengan adanya kegiatan coaching ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman untuk berkuliah di luar negeri.

Kegiatan Coaching di pandu oleh kepala bidang MBKM Ibu Mira Adita Widianti, S.I.Kom., M.I.Kom. Acara di buka dengan kata sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. Kemudian dilanjutkan penjelasan mengenai IISMA oleh Kepala BPK Ibu Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom.

Pemateri kegiatan coaching ini datang dari mahasiswa yaitu Ririn yang menceritakan proses mengumpulkan berkas syarat pendaftaran IISMA dan Koordinator IISMA Ibu Dela Anjelawati, S.I.Kom., M.A. yang memberikan bimbingan cara menulis essay. Dengan adanya coaching ini diharapkan mahasiswa bisa mempersiapkan persyaratan IISMA lebih maksimal.

Leave a Reply