BPK UNAS

Tupoksi

#Bekerja Cerdas, Tuntas dan Ikhlas 

picture, books, subject-108539.jpg

Tugas bidang Pengembangan Kurikulum

Dibawah koordinasi kepala badan pengembangan kurikulum, melakukan kegiatan Pengembangan Kurikulum yang mencakup perencanaan, penyusunan, implementasi, dan evaluasi Kurikulum.

Tugas pokok pengembangan kurikulum sebagai berikut:

  1. Melakukan Analisis kebutuhan Kurikulum
  2. Membuat instrumen analisis kebutuhan Pengembangan Kurikulum;
  3. Merancang kisi-kisi instrumen evaluasi implementasi Kurikulum;
  4. Membuat panduan pelaksanaan Kurikulum;
  5. Membuat Template Dokumen Kurikulum
  6. Mendampingi Program Studi dalam menyusun kurikulum
  7. Memberikan pelatihan penyusunan dokumen kurikulum
  8. Mendukung Akreditasi dan Penjaminan Mutu
  9. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan

Tugas Bidang Pengembangan Kompetensi Pedagogik Dosen

Dibawah koordinasi kepala badan pengembangan kurikulum, melakukan kegiatan Pengembangan kompetensi pedagogik dosen yang mencakup perencanaan, penyusunan, implementasi, dan evaluasi kegiatan

Tugas pokok pengembangan kompetensi pedagogik dosen sebagai berikut:

  1. Membuat program kerja dalam ruang lingkup pedagogik
  2. Membuat template RPS/Tugas/Soal Evaluasi
  3. Membuat panduan penyusunan RPS/tugas/soal evaluasi
  4. Memberikan pelatihan/workshop untuk menunjang kompetensi pedagogik dosen dan inovasi pembelajaran
  5. Membuat laporan kegiatan
  6. Mendukung Akreditasi dan Penjaminan Mutu
  7. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan
books, relaxing reading, irex-1176150.jpg
batch, bookcase, books-1867552.jpg

Tugas Bidang Kegiatan Mahasiswa di Luar Kampus

Dibawah koordinasi kepala badan pengembangan kurikulum, melakukan kegiatan Pengembangan Kegiatan mahasiswa di luar kampus yang mencakup perencanaan, penyusunan, implementasi, dan evaluasi kegiatan

Tugas Pokok kegiatan mahasiswa di Luar Kampus sebagai berikut:

  1. Membuat Program Kerja kegiatan mahasiswa di Luar Kampus
  2. Membuat panduan kegiatan mahasiswa di luar kampus
  3. Mengkoordinir dosen koordinator dan dosen pembimbing lapangan kegiatan mahasiswa di luar kampus
  4. Melakukan koordinasi dengan program studi terkait kegiatan mahasiswa di luar kampus, termasuk mengenai dosen pembimbing lapangan
  5. Mengadakan sosialisasi kegiatan di luar kampus untuk mahasiswa dan Dosen pembimbing lapangan
  6. Membuat panduan dan template laporan kegiatan
  7. Membuat laporan kegiatan
  8. Melakukan Monev kegiatan
  9. Mendukung Akreditasi dan Penjaminan Mutu
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan

Tugas Staf BPK

Dibawah koordinasi kepala badan pengembangan kurikulum, Bertugas mengurus dan mengorganisasi semua pekerjaan administrasi dan memastikan semua proses berjalan dengan lancar sesuai rencana

Tugas pokok staf BPK sebagai berikut:

  1. Memberikan pelayanan dan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas bidang administrasi dan kerumahtanggaan
  2. Mencetak surat menyurat
  3. Mendistribusikan surat
  4. Mengarsipkan dokumen BPK
  5. Mempersiapkan kebutuhan rapat, termasuk membuat notulen rapat
  6. Mengelola dan melaksanakan pengadaan barang ATK
  7. Menjaga keandalan dan fungsi semua peralatan di ruang kerja
  8. Mendukung Akreditasi dan Penjaminan Mutu
  9. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan
reading, school, education-1090736.jpg
books, imagination, reading-7492555.jpg

Tugas Kepala unit Penjaminan Mutu

Dibawah koordinasi kepala badan pengembangan kurikulum dan kepala penjaminan mutu, Bertugas melaksanakan, mengembangkan, monitoring dan evaluasi SPMI sesuai siklus PPEPP

  1. Merumuskan, melaksanakan monitoring dan evaluasi standar serta kebijakan mutu Badan Pengembangan Kurikulum;
  2. Monitoring dan pendampingan pelaksanaan audit mutu internal;
  3. Mengoordinasikan persiapan dan pelaksanaan SPMI sesuai siklus PPEPP;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan Badan Penjaminan Mutu (BPM) dalam melaksanakan standar dan kebijakan mutu Badan Pengembangan Kurikulum;
  5. Melaksanakan survei kepuasan sesuai kebutuhan di Badan Pengembangan Kurikulum;
  6. Memberikan laporan pelaksanaan standar dan kebijakan mutu Badan Pengembangan Kurikulum kepada Badan Penjaminan Mutu; dan
  7. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan
  8. Mendukung Akreditasi dan Penjaminan Mutu
  9. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan